Yuk Kepoin Senjata Raden Arya Wiralodra

Apa anda lagi cari artikel atau info tentang Senjata Raden Arya Wiralodra ? mari anda saksikan beberapa artikel perihal Senjata Raden Arya Wiralodra dibawah berikut ini yang kemungkinan berkaitan dengan yang anda cari. Tapi kalau anda tak mendapatkan info atau artikel berkaitan apa yang tengah anda cari, anda bisa request data apa yang anda perlukan buat besok admin update.Senjata Raden Arya Wiralodra. Makam Wiralodra menjadi situs peninggalan paling bersejarah yang masih tetap terjaga dan terawat dengan baik. Senjata andalan Arya Wiralodra berupa Cakra Udaksana ternyata mampu diatasi Raden Werdinata dengan menggunakan pusaka berupa tameng bernama Kopyahwaring.

Tugu Perjuangan Bambu Runcing Alun-Alun Indramayu : Galeri ...
Tugu Perjuangan Bambu Runcing Alun-Alun Indramayu : Galeri ... (Dora Castro)
Makam Wiralodra menjadi situs peninggalan paling bersejarah yang masih tetap terjaga dan terawat dengan baik. Walaupun cerita kedatangan Wiralodra ini masih ada yang pro dan kontra di masyarakat Indramayu sendiri, tetapi kita sebagai warga Indramayu.

Tidak cuman Senjata Raden Arya Wiralodra yang anda mencari, kami menyiapkan bermacam artikel lainnya dibawah berikut ini yang barangkali terjalin dengan kabar yang anda cari.

Makamnya terletak diatas bukit Cijagang Kp, Majalaya.

Senjata andalan Arya Wiralodra berupa Cakra Udaksana ternyata mampu diatasi Raden Werdinata dengan menggunakan pusaka berupa tameng bernama Kopyahwaring.

Dewa Ruci - Blog Hadisukirno
Dewa Ruci - Blog Hadisukirno (Lily Sparks)
Gadis itu pun lenyap terkena senjata milik Raden Bagus Arya Wiralodra.

Ready ribuan Informasi Senjata Raden Arya Wiralodra teranyar dengan informasi terupdate diberapa situs tentu cukup buat pusing kita mana Senjata Raden Arya Wiralodra original dan Senjata Raden Arya Wiralodra palsu dengan beradu informasi yang kompetitif beragam antara informasi Senjata Raden Arya Wiralodra orisinil ataupun informasi Senjata Raden Arya Wiralodra hoax.

Walaupun cerita kedatangan Wiralodra ini masih ada yang pro dan kontra di masyarakat Indramayu sendiri, tetapi kita sebagai warga Indramayu.

Komplek makam Raden Arya Wiralodra terdapat di Blok Karangbaru, Desa Sindang, Kecamatan Sindang.

Arya Damar Pakar Meriam Majapahit - Sejarah Cirebon
Arya Damar Pakar Meriam Majapahit - Sejarah Cirebon (Ruby Curtis)
KBRN, Indramayu: Raden Bagus Arya Wiralodra dikenal masyarakat Indramayu sebagai Adipati pertama sekaligus pendiri Kabupaten Indramayu. Arya Wiralodra disebutkan sebagai putra ketiga Tumenggung Gagak Singalodra dari daerah Banyuurip, Bagelen, Jawa Tengah. Dalam ikonografi Hindu di Jawa, laksana Wisnu lainnya adalah sangkha, gadha dan kuncup padma.

Cerita mengenai Arya Wiralodra, menurut Babad Dermayu, berkaitan erat dengan pendirian kota Indramayu.

Informasi Senjata Raden Arya Wiralodra asli rata-rata cukup kredibel ketimbang informasi Senjata Raden Arya Wiralodra hoax sebab kwalitetnya berlainan. Buat mendapat informasi Senjata Raden Arya Wiralodra kredibel bisa dengan berburu Senjata Raden Arya Wiralodra di website yang mengulas Senjata Raden Arya Wiralodra secara detil dan komprehensif.

Raden Utara

COMOT - TAROH: RADEN ARYA WIRALODRA

Adapun dalam mencuci benda pusaka itu, Dasuki hanya mengoles-oleskan Minyak Gaharu saja secara merata pada benda pusaka.

Senjata andalan Arya Wiralodra berupa Cakra Udaksana ternyata mampu diatasi Raden Werdinata dengan menggunakan pusaka berupa tameng bernama Kopyahwaring.

Raden Samba - Blog Hadisukirno
Raden Samba - Blog Hadisukirno (Ethel Weaver)
Senjata Cakra sendiri melambangkan alam semesta sesuai dengan karakter Sang Wisnu sebagai dewa pemelihara. Senjata Cakra milik Arya Wiralodra berbeda nama pada tiap versi cerita.

Cakra adalah salah satu Laksana (Benda-benda yang menjadi ciri dewa), milik Dewa Wisnu, Dewa penjaga kebajikan dan kesejahteraan. Senjata-senjata pusaka itu dahulunya adalah senjata perang yang digunakan oleh Raden Bagus Arya Wiralodra. Senjata ini pernah digunakan oleh Raden Wiralodra dalam berperang dengan Raja Jin Pulomas yaitu Raden Werdinata. Dewi Larawana lenyap barsamaan dengan munculnya seekor kijang.

Kemungkinan hanya itu info Senjata Raden Arya Wiralodra yang bisa kami berikan. Semoga kabar terkait Senjata Raden Arya Wiralodra ini dapat memberi ide dan faedah untuk anda. Selengkapnya artikel mengenai Senjata Raden Arya Wiralodra disini. Selain prasasti, Raden Wiralodra juga meninggalkan banyak benda pusaka berupa keris dan senjata utamanya yakni Cakra Udaksana. Dan tentunya jenis senjata milik Arya Wiralodra bukan hanya Cakra. Di sebelah selatan, timur, dan utara merupakan pemukiman penduduk sedangkan di sebelah barat merupakan huma kosong yang dimanfaatkan untuk kebun.

HALAMAN SELANJUTNYA:


Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel